Sabtu, 10 Desember 2011

MU menang telak atas wolverhamton 4-1


wayne rooney
TEMPO.COManchester - Pertandingan Manchester United melawan Wolverhampton menjadi obat tersingkirnya MU dari Liga Champions dan Piala Carling. MU memimpin pertandingan dengan skor 4-1 dalam pertandingan Sabtu 10 Desember 2011. Dua gol dicetak oleh Nani pada menit ke-17 dan 56 serta Wayne Rooney pada menit ke 27 dan 62. Adapun gol balasan Wolverhampton dicetak pada menik ke-47.



Bermain di kandang sendiri, Stadion Old Trafford, tim asuhan Alex Ferguson tampil percaya diri. Mereka menggebrak sejak menit pertama. Serangan itu berbuah gol pada menit ke-17. Saat itu Nani mendapatkan bola di sisi kiri Wolves. Lalu dengan gocekan mautnya dia membawa bola menuju ke tengah lapangan. Dia melewati tiga pemain. Dari luar kotak penalti, Nani melontarkan tendangan geledek. Gol. MU memimpin pertandingan 2-0.


Sebelumnya, Michael Carrick juga mengejutkan gawang Wolves. Carrick yang biasanya bertahan di lapangan tengah, tiba-tiba berlari menuju kotak penalti. Dia menyambut umpan Wayne Rooney dengan kepalanya. Sayang, bolanya sedikit di atas mistar.


Setan Merah menambah kemenangan dengan gol Wayne Rooney. Rooney yang berdiri di bagian tengah di dekat garis kotak penalti mendapatkan umpan matang dari Ashley Young. Rooney meniru Nani. Dia menggocek bola menuju ke tengah dan melepaskan tendangan ke arah pojok. Bola itu melewati tiga bek dan kiper Wolverhampton. Gol. Skor 2-0 untuk MU.


Setelah terpukul 2-0 di babak pertama, Wolverhampton Wanderers sebenarnya mencoba bangkit. Hasilnya, tak sia-sia pada menit ke 47 Serigala berhasil memperkecil kekalahan menjadi 2-1. Gol ini tercipta setelah bek MU kalah berebut bola di udara dengan Steven Fletcher. Bola liar ini pun melambung ke gawang MU.




MU mencoba terus menekan Serigala. Peluang diperoleh kembali oleh Nani. Pada menit ke-55 Jones menggiring bola dari lapangan tengah. Bola itu kemudian dioper ke Valencia yang ada di sisi kiri Serigala. Dengan sedikit gocekan, Valencia bisa mengecoh pemain lawan dan menyodorkan umpan matang ke dalam kotak penalti. Di sana ada Nani yang dengan mudah menjebol gawang Serigala 3-1.


Gol keempat Setan Merah dicetak oleh Wayne Rooney. Lagi-lagi itu berkat umpan matang dari pemain sayap Antonio Valencia. Dia pada menit ke-61 menusuk ke sayap kiri. Lalu dia melepaskan umpan tarik kepada Wayne Rooney yang berdiri di tengah kotak penalti. Penyerang andalan MU ini melepaskan tendangan dengan memantulkan bola pada rumput. Kiper Wolverhampton pun terpedaya. Gol. Skor 4-1.


Meski menang, penampilan MU tidaklah istimewa. Beberapa kali mereka kecolongan. Untung saja tak berbuah gol. Dalam pertandingan ini Ferguson mencoba memainkan semua pemain bintangnya, kecuali Berbatov, Ryan Giggs, Chicarito, Park Ji Sung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar